SiCepat Ekspres

Call Center : 021-5020-0050 | Whatsapp: 0812 9966 6088 | Email: customer.care[at]sicepat.com

Lacak paket SiCepat Ekspres ternyata gampang lho. Well, kamu gak usah bingung sekarang buat cek paket kiriman dari bestiemu sudah sampai apa belum. Caranya, tinggal pakai aja tautan fitur lacak yang ada di bawah ini.

Pilih Expedisi:

Lewat fitur lacak di atas, kamu bisa cek resi SiCepat supaya tau posisi paket sudah sampai mana. Apakah paket masih dalam proses pengiriman atau telah terkirim, semua infonya akan terlihat saat cek resi.

SiCepat Ekspres – lacakpaket.id

Nah, biar lebih jelas, ini dia ulasan lengkap SiCepat Ekspres, mulai dari cara lacak paket SiCepat, contoh hasil cek resi Sicepat Reg Shopee, hingga arti kode dan istilah yang muncul dalam status pelacakan.

Gak lupa juga kami sertakan cek ongkir SiCepat beserta produk layanan dan kelebihannya, seperti SiCepat Halu yang bisa menghemat biaya ongkos pengiriman. Yuk sob, simak detailnya berikut ini. Cekidot!

Lacak Paket SiCepat Ekspres

Begini sob, sebelum lacak cek resi SiCepat, kamu mesti persiapkan dulu nih no resi pengiriman. Kalau sudah siap nomor resinya, lalu ikuti langkah-langkah lacak paket ini:

  1. Buka laman web lacakpaket.id di hp, komputer atau laptop kamu.
  2. Kemudian arahkan kursor ke dalam kotak yang tertulis Nomor Resi, terus klik.
  3. Lalu, lanjutkan dengan mengetik no resi pengiriman SiCepat.
  4. Berikutnya klik button LACAK PAKET.
  5. Setelah itu muncul opsi expedisi dan pilih Sicepat.
  6. Keluar status paket sesuai nomor resi yang sudah kamu masukkan.
  7. Selesai.

Kamu juga dapat mengecek resi SiCepat lewat situs website resmi sicepat.com. Caranya pun hampir sama yaitu cari menu “Cek Resi”, terus masukkan nomor resi pengiriman dan proses dengan menggunakan tombol “Lacak”.

Contoh Lacak Paket SiCepat Reg Shopee

Buat kamu yang belum pernah melihat hasil lacak paket SiCepat. Tenang, karena cukup pantengin contoh tracking resi SiCepat Reguler (REG) Shopee dengan No. Resi 0041627XXXXX.

Hasil lacaknya pun lengkap dan super duper detail lho. So, pas banget buat gambaran pelacakan resi kamu nantinya. Langsung yuk, cek contohnya berikut ini!

Expedisi: Sicepat Ekspres
No Resi: 0041627XXXXX
Layanan: REG
Tanggal: 2022-12-08 01:42
Pengirim: XXXX_Masker – Kota Madiun
Penerima: XXXXXX XXX- Medan Selayang, Kota Medan
STATUS: Delivered

2022-12-07 11:04
PICKREQ, Terima permintaan pick up dari [Shopee]

2022-12-07 15:11
PICK, Paket telah di pick up oleh [SIGESIT – Wahyu Suntoro]

2022-12-07 18:42
IN, Paket telah di input (manifested) di Madiun [Madiun Mejayan]

2022-12-07 20:14
OUT, Paket keluar dari Madiun [Madiun Mejayan]

2022-12-07 21:53
IN, Paket telah di terima di Madiun [Line Haul Darat Madiun]

2022-12-07 22:58
OUT, Paket keluar dari Madiun [Line Haul Darat Madiun]

2022-12-08 12:59
IN, Paket keluar dari Sidoarjo [Line Haul Darat MP Surabaya]

2022-12-08 13:00
OUT, Paket keluar dari Sidoarjo [Line Haul Darat MP Surabaya]

2022-12-12 15:37
IN, Paket telah di terima di Medan [Medan Kota Sortation]

2022-12-12 16:59
OUT, Paket keluar dari Medan [Medan Kota Sortation]

2022-12-13 08:00
IN, Paket telah di terima di Medan [Medan Selayang]

2022-12-13 08:45
ANT, Paket dibawa [SIGESIT – Dimas Arbi Adityawarman]

2022-12-13 14:36
DELIVERED, Paket diterima oleh [XXXXX – (SCY) Security]

Dari contoh di atas, terlihat alur pengiriman hasil cek resi SiCepat Reg secara jelas dan detail. Karena itu kamu tidak perlu bingung lagi sob ketika lacak paket SiCepat Halu, Gokil, dan layanan lain dari SiCepat Ekspres.

Kode & Istilah Pengiriman SiCepat Ekspres Beserta Artinya

Dalam history perjalanan paket SiCepat, kamu akan menemukan berbagai macam kode dan istilah pengiriman. Contohnya, CODA (Closed One Delivery Attempt), OTS (On Transit), Out, In, Manifested, dan lain sebagainya.

Kode-kode dan istilah yang muncul tentu memiliki arti yang berbeda-beda. Supaya lebih paham, cek kode dan istilah pengiriman SiCepat beserta artinya dalam tabel berikut ini:

NoKode dan IstilahArti Kode dan Istilah Pengiriman SiCepat
1OutStatus out SiCepat artinya paket telah keluar dari gudang transit. Atau, paket sudah keluar dari kantor agen, kemudian akan diantarkan kurir menuju ke alamat rumah si penerima.
2InBerarti paket sudah sampai di gudang atau agen SiCepat, yang selanjutnya paket akan dikirimkan ke tujuan sesuai jalur pengiriman.
3CODAKepanjangan CODA yaitu Closed One Delivery Attempt. Artinya, kurir sudah mengantarkan paket, tapi rumah yang dituju kosong atau alamat tidak sesuai. 
4ManifestedArtinya paket barang sudah diterima oleh pihak SiCepat di counter atau kantor agen terdekat, dan siap untuk proses pengiriman.
5AUSesuai namanya, status AU (Antar Ulang) berarti paketmu akan diantar ulang pada esok hari karena terjadi penundaan pengiriman.
6PDAArti PDA (Destroy By Approval) adalah proses penghancuran paket atas persetujuan pihak konsumen/pengirim.
7On-ProcessIstilah ini mengandung arti bahwa paket masih dalam proses pengiriman.
8OTSMaksud OTS (On Transit) yaitu paket masih tahap transit atau singgah sementara di kantor atau agen SiCepat Express.
9Line HaulProses pengiriman paket masih berlangsung dengan menggunakan berbagai jalur pengiriman. Contohnya, Line Haul Darat adalah pengiriman menggunakan jalur darat. Jika itu lewat jalur udara, maka status akan berbunyi Line Haul Udara. Demikian juga dengan jalur transportasi air yang akan tertulis Line Haul Air.
10Criss Cross (CC)Memiliki arti bahwa paket yang terkirim telah tertukar dengan paket lain.
11DeliveredArtinya paket berhasil terkirim sesuai alamat tujuan.
12Bad AddressBerarti ada kesalahan penulisan pada alamat paket. Misalnya salah tulis nomor jalan, nomor rumah, kode pos, dll.
13CUKode CU kepanjangannya adalah Cnee Unknown. Artinya, terjadi ketidaksesuaian antara nama si penerima dengan nama yang ada pada alamat paket. Dalam arti lain, nama penerima paket tidak dikenali.
14LostPaket hilang dalam proses pengiriman.
15PickArtinya kurir sudah melakukan penjemputan dan mengambil paket dari pengirim. Kemudian, paket akan diantarkan kurir ke gerai SiCepat terdekat untuk proses pengiriman berikutnya.
16Un PickKurir yang bertugas menjemput paket tidak berangkat untuk mengambil paket.
17Out_HubMaksud istilah ini berarti paket telah keluar dari gudang/hub, yang selanjutnya paket akan dikirim menuju hub atau gerai sesuai tujuan pengiriman.
18ANTKepanjangan ANT adalah Antar. Artinya, paketmu masih dalam proses pengantaran oleh kurir SiCepat sesuai alamat yang tertera dalam data-data pengiriman.
19RTWKode RTW (Return to Warehouse) berarti, proses pengembalian paket ke gudang karena alasan tertentu, seperti alamat pengiriman tidak jelas, kurang lengkap, dll.
20RTSKepanjangan RTS adalah Return to Shipper. Artinya, paket dikembalikan lagi kepada pihak pengirim.
21CODOC (COD Out of Coverage)Artinya proses COD gagal karena alamat berada diluar jangkauan dari layanan COD.

Sekilas Tentang SiCepat Express

PT. SiCepat Ekspres adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman ternama di Indonesia. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2014 dan berkantor pusat di Jakarta. Tepatnya Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat.

Sejak berdirinya, SiCepat menargetkan pasar toko online yang keberadaannya semakin menjamur. Terbukti hingga kini sudah banyak e-commerce ternama yang bekerja sama dengan SiCepat, antara lain Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, hingga Lazada.

Berbagai fasilitas pun bisa pelanggan nikmati, seperti fitur cek resi 24 jam, cek ongkir, pickup delivery, hingga voucher gratis ongkir. Belum lagi pengiriman cepat 15 jam sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Tidak hanya itu, SiCepat juga menyediakan banyak pilihan layanan pengiriman. Misalnya, SiCepat BEST, HALU, H3LO, Gokil (Cargo Kilat), SiUntung Reguler (Reg), COD, dan Sicepat Go! (international).

Produk dan Layanan

Berikut adalah produk dan layanan pengiriman SICepat Express yang bisa kamu gunakan, antara lain:

  • SIUNTUNG (Layanan pengiriman cepat dengan harga regular. Estimasi waktu pengiriman 15 Jam. Cakupan seluruh Indonesia (15 Jam – Khusus Wilayah Jabodetabek dan Bandung)
  • BEST (Besok Sampai Tujuan. Barang cepat sampai tujuan hanya dengan estimasi 1 hari sampai di kota-kota besar Indonesia. Cakupan seluruh Kota Besar di Indonesia).
  • HALU (Harga Mulai Lima Ribu. Layanan ini tersedia di E-Commerce : Shopee, Bukalapak & Tokopedia. Tarif ongkir mulai dari 5 ribu rupiah. Cakupan seluruh kota di Indonesia).
  • GOKIL (Cargo Kilat. Layanan untuk pengiriman barang dalam jumlah banyak/ukuran yang lebih besar. Minimum charge 10kg dengan harga yang lebih ekonomis. Cakupan seluruh kota besar di Indonesia).
  • H3LO (Heboh 3 Kilo. Kirim barang 3,3kg Bayar 2kg. Layanan dengan ongkos kirim barang yang lebih irit dan terjangkau. Cukup bayar 2kg untuk kiriman barang 3,3kg dan hanya berlaku di Social Commerce, drop paket di gerai atau PUDO).

Cek Ongkir SiCepat Sebelum Kirim Paket

Setelah kamu tahu produk layanan SiCepat Express, tentunya kamu ingin segera mengirim paket. Eits tunggu dulu, sebaiknya lakukan cek ongkir sebelum mengirim paket. Tujuannya agar kamu tahu informasi tarif ongkir dari setiap layanannya.

Lah, terus cara cek ongkir SiCepat gimana? Tenang, mudah kok, karena kamu hanya perlu klik menu Cek Ongkir melalui halaman utama situs website lacakpaket.id.

Setelah itu, isi kolom nama Kecamatan / Kota Asal dan Kecamatan / Kota Tujuan. Terus pencet Berat 1Kg dan muncul kolom Berat. Kemudian ketik angka/ukuran berat pada kolom sesuai beban paket kiriman kamu.

Langkah berikutnya, tinggal tekan deh tombol CEK ONGKIR. Lalu keluar beberapa opsi expedisi, terus pilih dan klik SiCepat sesuai pencarian yang kamu inginkan. Nah, langsung keluar tuh daftar ongkir SiCepat, lengkap dengan jenis layanan serta estimasi waktu pengirimannya.

Layanan Call Center SiCepat

Ketika terjadi kendala pengiriman seperti status tidak bergerak, paket terlambat, hilang dan rusak. Kamu bisa ambil HP, kemudian langsung hubungi call center SiCepat lewat nomor telepon (021) 5020-0050.

Selain mudah dan responsif, kamu juga tidak perlu menunggu terlalu lama jika menghubungi call center lewat nomor tersebut. So, apa yang ingin kamu tanyakan akan langsung dijawab oleh CS SiCepat.

Tapi ingat, pastikan pulsa kamu cukup saat menelepon call center SiCepat. Minimal siapkan pulsa 15ribu ato 25ribu ya gess.

Kalo kamu ingin gratis tanpa membeli pulsa juga bisa kok. Caranya, cukup kirim pesan via fasilitas layanan CS SiCepat Ekspres ini:

  • Email : customer.care[at]sicepat.com
  • WhatsApp (WA) : 0812 9966 6088
  • Facebook (FB) : [at]sicepatekspresofficial
  • Instagram (IG) : [at]sicepat_ekspres
  • Twitter : [at]sicepat_ekspres
  • Line : [at]sicepat

Tanya Jawab Tentang SiCepat Ekspres (FAQ)

Cara melacak paket SiCepat sampai dimana?
Untuk lacak paket Sicepat sudah sampai atau belum, caranya mudah banget. Tinggal gunakan no resi pengiriman SiCepat yang sudah kamu terima saat mengirim paket. Terus lakukan pelacakan dengan menggunakan fitur tracking yang ada pada lacakpaket.id.

Kamu juga bisa tahu paket sudah sampai dimana dengan cara masuk ke halaman situs website SiCepat di https://www.sicepat.com. Kemudian pilih menu “Cek Resi” dan scroll hingga menemukan kolom-kolom yang tertulis “No Resi”. Setelah itu masukkan nomor resi SiCepat ke dalam kolom, lalu klik button “Lacak”.

Apa itu SiCepat regular package?
SiCepat Ekspres menyediakan layanan reguler package bagi para konsumen. Package sendiri artinya kemasan, dimana SiCepat menawarkan fasilitas packing untuk semua jenis pengiriman paket, termasuk packing kayu.

Berapa lama SiCepat mengirim paket?
Estimasi lama pengiriman SiCepat antara 1-4 hari. Namun untuk pengiriman jarak dekat seperti wilayah Jabodetabek dan Bandung bisa lebih cepat lagi, yakni sekitar 15 jam paket sudah sampai ke tangan penerima. Menariknya lagi, tarif ongkir sama dengan pengiriman reguler. Emmm untung banget, kan!

SiCepat libur hari apa?
Jika sebelumnya SiCepat Ekspres libur pada hari Minggu dan hari libur nasional. Namun, kini SiCepat tetap beroperasi pada hari tersebut. Maksudnya, SiCepat buka setiap hari mulai dari hari Senin sampai Minggu. Bahkan hari libur nasional tetap melayani para pelanggan, begitupun dengan kurir SiCepat yang bekerja tanpa hari libur.

Apa itu Si Gesit dari SiCepat?
SiGesit adalah sebutan nama kurir SiCepat yang bertugas mengantar dan menjemput paket. Dalam arti lain, SiGesit itu adalah kurir yang bekerja di perusahaan SiCepat Ekspres. Nah, lewat Si Gesit inilah terjadi interaksi secara langsung, baik saat pengiriman dan penjemputan ke/dari alamat rumah pelanggan.

Kenapa paket SiCepat lama sampai?
Kendala kenapa paket kiriman SiCepat datangnya lama itu banyak penyebabnya. Salah satunya, karena kurir SiCepat lupa update status ketika proses pengiriman. Selain itu bisa juga karena alamat penerima tidak lengkap atau kurang jelas, sehingga pengiriman terhambat dan membuat paket lama sampai ke tujuan.

Berapa hari paket SiCepat datang?
Untuk pengiriman SiCepat reguler paling cepat bisa 15 jam. Dengan catatan, hanya berlaku di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Sedangkan untuk pengiriman paket seluruh wilayah Indonesia bisa 1-4 hari, tergantung jarak tujuan. Artinya, semakin dekat jaraknya, semakin cepat pula paket datang ke rumah si penerima.

Kenapa paket SiCepat Halu tidak bergerak?
Status paket tidak bergerak ketika menggunakan layanan SiCepat Halu bisa terjadi karena overload. Hal ini wajar, apalagi Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia sedang promo diskon besar-besaran, sehingga permintaan meningkat dan membuat proses pengiriman tidak lancar seperti biasanya.

Penutup

Itu dia informasi tentang lacak paket SiCepat Ekspres lengkap dengan seputar tanya jawabnya. Selamat mencoba dan jangan lupa pantau terus paket kiriman sampai ke tangan penerima. Sekian dan terima kasih.



Kurir cek resi lacak paket SiCepat SiCepat Ekspres



Artikel Terkait